[terlintas] Perjalanan Melalui Route Jendral Sudirman

lora dikawasan ini juga terdapat satwa liar, yang termasuk kelas burung, mamalia, reptilia, amfibia, serangga dan kelompok satwa tak bertulang belakang. Dari kelompok burung hidup 251 dari 460 jenis burung yang terdapat di Jawa tercatat hidup di kawasan ini, salah satunya adalah Elang Jawa (Spizaetus bartelsi). Dari kelompok mamalia tercatat 111 jenis hidup di kawasan ini, tiga diantaranya sudah di yatakan punah yaitu Badak Jawa (Rninoceros Sondaicus), Banteng (Bos Sondaicus) dan Harimau (PantheraTigris).

jenis mamalia yang masih bisa ditemukan antara lain Macan tutul (Panthera Pardus), Owa Jawa (Hylobates Moloch), dan Anjing Hutan (Cuon Alpinus). Selain jenis satwa tersebut kawasan ini terdapat 300 serangga pemakan daun, 74 jenis reptilia, 21 jenis katak (Amfibia), berbagai jenis ikan Moluska dan Micro Organisme.
kekayaan flora dan fauna, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kaya akan potensi objek wisata alam seperti keindahan alam(View), air terjun, air panas, danau, kawah, padang rumput pegunungan, goa dan objek wisata budaya.

0 Response to "[terlintas] Perjalanan Melalui Route Jendral Sudirman"

Posting Komentar

Powered by Blogger